Jumat, 08 Februari 2013

Merusak Lingkungan kok berdalih sebagai DEWA PENOLONG?

The Rayja Resort Legal dan Tidak Merusak Lingkungan

Friday, February 8th 2013. Posted in Sosial by nadifa
AMAN: Jarak sumber mata air Umbul Gemulo dengan The Rayja melebihi dari batas maksimal yang ditentukan.
KOTA BATU – PT Panggong Sar karya Sukses Mandiri (PSSM) sebagai pengem bang Rumah Peris tira hatan The Rayja berkomitmen ikut meng embangkan potensi Kota Wisata Batu. Niatan itu diwujudkan dengan membangun tempat peris tirahatan, The Rayja Resort. Sebagai pertim bangan PSSM, banyaknya wisatawan yang berkun jung ke Kota Batu membu tuhkan sarana pengina pan yang memadai dan terjang kau. “Niat kami hadir di Kota Batu ini untuk berpartisipasi di bidang kepariwisataan. Kami yakin rencana ini akan membawa keuntungan ber sama, baik bagi pengem bang, warga dan pemerintah (Pemkot Batu).
Nantinya kami bisa memberi penga ruh positif pada PAD (penda patan asli daerah) Kota Batu,” terang Komisaris PT PSSM Willy Boenardi K., Kamis (7/2) kemarin. Willy menambahkan, pendirian The Rayja ke depannya pasti mem berikan keuntungan tersendiri bagi warga sekitar. Karena, pihaknya telah melakukan kesepa katan untuk meng ambil 60 persen tenaga kerja The Rayja dari penduduk asli di dua desa sekitar, yaitu Desa Bulukerto dan Desa Punten. Ini adalah niat baik dari pengembang untuk me maju kan dan memberdayakan masya rakat sekitar.
“Hal ini sesuai dengan niat baik perusahaan agar tercipta hubungan timbal balik yang baik anta ra pengembang dengan warga. Sudah kami putuskan, kebutuhan karyawan kami rekrut dari warga sekitar dan profesional. Perban dingannya 60 persen berbanding 40 persen,” kata pengusaha asli KWB tersebut. Niat baik perusahaan salah satunya terbukti dari bantuan yang sudah dibe rikan. Bantuan tersebut adalah pem berian donasi senilai Rp 10 juta untuk pembangunan Masjid Nurul Hidayah di Desa Bulukerto. Masyarakat sudah menerima bantuan terse- but pada 3 Februari 2012 lalu. “Bantuan untuk pem bangunan masjid kami harap dapat memberi manfaat bagi warga,” kata Willy.
Tak hanya itu, PSSM juga sudah mempro gram sejumlah bantuan yang akan diberikan kepada warga. Bantuan tersebut dikemas dalam program corporate social responsibility (CSR). Beberapa program CSR yang sudah disiapkan seperti pavingisasi desa dan pemasangan pompa dongki. Pelaksanaan program-program tersebut tentunya setelah The Rayja selesai dibangun dan sudah beroperasi. “Pompa dongki diberikan kepada warga Desa Gemulo yang notabenenya selama ini justru tidak menikmati air dari sumber mata air Gemulo itu sendiri. Dengan adanya pompa dongki, kami harap warga dapat lebih leluasa dalam menikmati haknya atas sumber mata air,” katanya. (radar)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar