Kamis, 28 Maret 2013

Walikota Batu melirik Air Panas Cangar



Eddy Rumpoko Hidupkan Arboretum dan Air Panas Cangar

Kamis, 28 Maret 2013 20:39 WIB | Dibaca: 56 | Editor: Adi Agus Santoso | Reporter : Iksan Fauzi  
SURYA Online, BATU - Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko melirik keindahan alam Arboretum (hulu brantas) dan pemandian air hangat Cangar. Dua keindahan alam itu, kata Eddy bisa dioptimalkan untuk menambah obyek wisata.

Menurut Eddy, dulu Arboretum adalah obyek wisata yang dikenal masyarakat luar Batu, tapi sekarang kondisinya tidak lagi berkembang. Karena itu, Eddy berkeinginan untuk mengoptimalkan kawasan itu agar dilirik wisatawan.

“Kami sudah koordinasi dengan Perhutani (pemilik kewenangan), ini perlu kerjasama dengan pemkot,” ujar Eddy usai menghadiri peringatan Hari Air Sedunia di Arboretum, Kamis (28/3/2013).

Arboretum sebenarnya bisa menjadi kawasan berlibur, pendidikan lingkungan, serta aktivitas menanam pohon guna melestarikan hulu brantas. Selain itu, ada pemandian air hangat cangar yang juga belum dimaksimalkan. Meskipun pemandian itu dikelola oleh Provinsi Jatim, sebaiknya nanti bisa dikerjasamakan dengan Pemkot Batu agar lebih menarik. “Saya sudah bicara dengan Wagub Saifullah Yusuf untuk dioptimalkan. Konsep saya bisa diwujudkan,” katanya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar