Rabu, 06 Maret 2013

Anggota Ombudsman Sakit di Jakarta ditolong Wartawan



Sakit, Anggota Ombusmen Ditolong Empat Wartawan
Rabu, 6 Maret 2013 23:13 WIB | Editor: Adi Agus Santoso | Reporter : Zainuddin  
SURYA Online, MALANG - Anggota Ombusman, Ibnu Tri Cahyo (54) mengalami sakit di bagian tulang ekornya, saat tinggal di apartemennya di Jakarta, Senin (25/2/2013) lalu. Dia merasa, punggungnya sakit saat bangun tengah malam.

Saat berusaha berdiri, kakinya terasa lumpuh dan tidak bisa digerakan.
Khawatir dengan kondisinya, Ibnu menghubungi sopir pribadinya. Dia minta tolong diantar ke bandara, karena ingin pulang ke Malang.

Sang sopir membopong Ibnu menuju mobil. Setelah tiba di bandara, sopir kebingungan antara menjaga Ibnu atau membelikan tiket.

Beruntung saat itu, ada dua wartawan yang membantunya dengan membelikan tiket. Sedangkan sopir menjaga Ibnu di mobil.

Setelah mendapat tiket, dua wartawan ini membantu sopir membopong Ibnu menuju pesawat. Ketiganya baru turun, setelah memastikan Ibnu menemukan tempat duduknya. "Ternyata di dalam pesawat, Ibnu bertemu dengan dua wartawan lain yang juga ke Malang," kata ibunda Ibnu, Ny Sukardi.

Dua wartawan inilah, yang menemani Ibnu selama berada di pesawat. Keduanya juga yang menghubungi keluarga Ibnu, setelah tiba di Bandara Abd Saleh, Malang.

Bapak empat anak ini awalnya hanya berobat ke dokter pribadi. Karena dikira kena ginjal, dokter menyarankan Ibnu konsultasi ke dokter urolog di RS Saiful Anwar (RSSA). Tapi urolog tidak menemukan tanda-tanda penyakit ginjal, lalu  menyarankan Ibnu konsultasi ke bagian radiologi.

Lagi-lagi dokter tidak menemukan penyakit yang dikeluhkan Ibnu. Sebaliknya, radiolog menyarankan Ibnu ke dokter saraf. "Baru diketahui penyakitnya, katanya ada tumor di bagian tulang ekornya," tambah Ibu Ibnu.

Rencananya Ibnu akan menjalani operasi pada Senin (4/3/2013). Tapi kondisi kesehatannya semakin merosot sejak Minggu (3/3/2013). "Operasi dibatalkan, sampai akhirnya meninggal tadi siang," terang Ibu Ibnu.
Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar