Minggu, 15 Desember 2013

Kasus Sumber Gemulo, Warga Batu Demo di PN Malang

 Kasus Sumber Gemulo, Warga Batu Demo di PN MalangSelasa, 19 Nopember 2013 11:18:25
Reporter : Hanum Oktavia
Malang (beritajatim.com) - Ratusan warga Kota Batu yang tergabung dalam Forum Masyarakat Peduli Mata Air kembali menggelar aksi demo di kantor Pengadilan Negeri (PN) Malang, Selasa (19/11/2013).

Aksi itu dilakukan untuk memberikan dukungan moral pada salah satu warga sekaligus pejuang mata air sumber Gemulo, Haji Rudi. Ia digugat secara perdata oleh  pihak hotel The Rayja.

Menurut koordinator aksi, Imam Yunanto, selama ini warga meminta pada Pemkot Batu untuk meninjau ulang izin pembangunan Hotel The Rayja. Sebab pembangunan hotel di kawasan desa Bulukerto Kecamatan Bumiaji ini dinilai akan merusak mata air Sumber Umbul Gemulo. Padahal mata air tersebut merupakan sumber air bagi warga di Kota Batu, bahkan wilayah Malang.

"Kami memperjuangkan lingkungan, sehingga gugatan pihak The Rayja pada Haji Rudi sangat tidak berdasar. Gugatan ini seakan dibuat-buat," ujar Imam di sela aksi.

Warga bertekad akan terus mengawal proses persidangan di Pengadilan Negeri Malang. Hal itu dilakukan untuk memperjuangan keberlangsungan sumber mata air Gemulo. "Kami akan terus melakukan pengawalan di semia sidang, bahkan massa yang lebih besar akan turun," ucapnya.

Terpisah, Haji Rudi mengaku bahwa gugatan The Rayja terhadap dirinya tidak menyurutkan langkahnya dalam memperjuangkan sumber mata air Gemulo. "Dengan gugatan ini, warga akan bersatu untuk memperjuangkan sumber Air Gemulo," tandasnya.[num/ted]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar