Rabu, 11 Desember 2013

Kantor Camat Batu dapat kiriman Baliho Tolak The Rayja Hotel

Baliho Tolak The Rayja Dipasang di Depan Kantor Camat Batu

Baliho Tolak The Rayja Dipasang di Depan Kantor Camat BatuSelasa, 26 November 2013 16:46 WIB

SURYA Online, BATU - Anggota Forum Masyarakat Peduli Mata Air (FMPMA) memasang baliho di depan kantor Camat Batu, Selasa (26/11/2013).
Baliho berukuran 2 meter kali 3 meter itu sengaja dipasang di sana karena Camat Batu merupakan mantan camat Bumiaji yang tidak tuntas menyelesaikan konflik The Rayja dengan warga Bumiaji yang menolak pembangunan hotel.

Baliho tersebut memuat empat surat, yaitu Surat Pernyataan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko mencabut izin The Rayja, Pokok-pokok Kebijakan Langkah Penyelesaian Permasalahan Rencana Pembangunan Hotel The Rayja di Desa Bulukerto.
Lalu ada Surat Kementerian Lingkungan Hidup perihal Rekomendasi Tindak Lanjut Pembangunan Hotel The Rayja, dan terbaru Surat Ombudsman RI perihal Penyalahgunaan Wewenang Dalam Pemberian IMB The Rayja Cottage
Warga Sidomulyo yang juga anggota FMPMA, Zaenal mengungakapkan, pemasangan baliho untuk mengingatkan pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Batu yang menerima surat dari Ombudsman dan Kementerian Lingkungan Hidup (KLH).
Hal ini agar pejabat Pemkot segera menindaklanjutinya, dan menghentikan pembangunan hotel yang masih berlanjut.
“(Baliho) Dipasang di sini karena persoalan The Rayja bermula dari Arif As Shidiq waktu itu menjabat camat Bumiaji (sekarang Camat Batu). Ini cuma memperingatkan, bahwa Arif masih bertanggung jawab menyelesaikan persoalan Gemulo (sumber mata air),” papar Zaenal.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar