Rabu, 07 November 2012

Massa Kepung Kantor Kecamatan Bumiaji Tolak "The Rayja Resort"




Massa Kepung Kecamatan, Tolak ‘The Rayja Resort’
Radar Malang, 3 Mei 2012
Polemik pembangunan The Rayja Resort di Bulukerto, Bumiaji belum berakhir. Massa yang tergabung dalam FMPMA (Forum Masyarakat Peduli Mata Air) kembali melancarkan aksi menuntut pembatalan izin. Mereka mengaku dari Bulukerto, Sidomulyo dan Bumiaji.
Tuntutan itu dilancarkan dengan mendatangi kantor kecamatan dan balai ko ta. Sekitar pukul 12.00 dilakukan pertemuan perwakilan massa dan pejabat Pemkot Batu di ruang sekda. Dari pertemuan itu memunculkan kesepakatan adanya pencabutan izin The Rayja paling lambat 3 Mei mendatang. “Kalau sampai 3 Mei tidak ada pencabutan, kami akan datang kembali ke sini dengan massa lebih banyak lagi,” teriak Rudi, salah satu perwakilan warga usai melangsungkan pertemuan siang kemarin.
Gerakan penolakan pembangunan The Rayja Resort itu memang terus digulirkan. Karena mereka menilai pembangunan resort bakal mengancam keberlangsungan sumber mata air. Selain itu, mereka juga menyatakan kekecewa annya karena rencana pertemuan yang sedianya dilangsungkan Selasa (1/5) kemarin, diajukan pada Minggu (29/4) lalu.
Ribuan warga penolak The Rayja Resort kembali memprotes pemkot dengan demo di Kantor Kecamatan Bumiaji.
Ribuan warga penolak The Rayja Resort kembali memprotes pemkot dengan demo di Kantor Kecamatan Bumiaji.
Karena itu, dalam aksi kemarin, sebelum mendatangi balai kota, massa mendatangi kantor Kecamatan Bumiaji. Mereka mendesak Camat Bumiaji Arief As Siddiq menerima aspirasi mereka untuk dilakukan pencabutan izin The Rayja Resort. Atas desakan itu, Arief pun membubuhkan tanda tangan disaksikan sejumlah pejabat pemkot.
Usai mendapat dukungan, massa bergerak menuju balai kota dengan membentangkan ratusan spanduk dan poster. Di balai kota mereka ditemui beberapa pejabat dan selanjutnya ikut membubuhkkan tanda tangan.
Sedangkan pihak yang menekan persetujuan adanya pencabutan izin itu antara lain, staf ahli wali kota Hendro Prasetyo, Kabag Humas Robiq Yunianto, Kepala Badan Perencanaan Daerah Enny Rachyuningsih, Kepala Kesbanglinmas Sinal Abidin serta Camat Bumiaji Arif As Siddiq. Selanjutnya sekitar pukul 13.30 massa membubarkan diri. (yak/ziz/radarmalang)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar