Selasa, 29 Januari 2013

Pagi ini Forum Masyarakat Peduli Air mendemo Kantor Perijinan Kota Batu



Hari Ini, Masyarakat Peduli Air Luruk KPPT
Rabu, 30 Januari 2013 08:01 WIB | Editor: Heru Pramono | Reporter : Iksan Fauzi
Dikutip dari : SURYA Online, BATU - Hari ini sekitar pukul 09.00, Forum Masyarakat Peduli Mata Air (FMPMA) Kota Batu sebanyak 50 orang akan ngluruk Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu (KPPT) di Jalan Sultan Agung. KPPT dinilai tidak menggubris sikap warga Batu yang menolak pembangunan hotel The Rayja.

Penolakan terhadap hotel tersebut karena berdekatan dengan sumber mata air Umbul Gemulo, yakni berjarak 160 meter. Sementara dalam UU lingkungan hidup, salah satu syarat yang diperbolehkan adalah minimal berjarak 200 meter. Seperti diketahui, sumber Umbul Gemulo ini untuk kebutuhan ekonomi (pertanian dan perikanan) serta kebutuhan sehari-hari warga Batu dan Kota Malang.

Jumat (25/1/2013) lalu, FMPMA melayangkan somasi kepada Ketua DPRD, Ketua Komisi A, serta Kepala KPPT. Isinya, mereka diminta menghentikan aktifitas pembangunan hotel bertingkat empat dengan basement setinggi 10 meter itu. Mereka memberi tenggat 5x24 jam untuk menjawab somasi. Namun, hingga jadwal hari terakhir Selasa, (29/1/2013), tak ada jawaban kepada FMPMA.
Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/
- See more at: http://surabaya.tribunnews.com/2013/01/30/hari-ini-masyarakat-peduli-air-luruk-kppt#sthash.EyfWQAPL.dpuf
                             

Tidak ada komentar:

Posting Komentar