Rabu, 30 Januari 2013

Balai Kota Pemkot Batu kebanjiran



Air Hujan Genangi Kantor Pemkot Batu

Rabu, 30 Januari 2013 15:59 WIB | Dibaca: 122 | Editor: Titis Jati Permata | Reporter : Iksan Fauzi
3001lkantor_batu_banjir.jpg
surya/ikhsan fauzi
Air hujan yang menggenangi Kantor Pemkot Batu, Rabu (30/1/2013).
SURYA Online, BATU - Baru kali ini kantor Pemerintahan Kota (Pemkot) Batu kebanjiran, Rabu (30/1/2013).

Hujan selama satu jam sekitar pukul 13.00 membuat air menggenangi perkantoran Pemkot di Jalan Raya Panglima Sudirman itu semata kaki orang dewasa.

Ruang-ruang kerja pemerintahan yang tergenang air antara lain, ruang kerja Wakil Wali Kota Punjul Santoso, di sebelahnya terdapat ruang kerja Sekkota Widodo, ruang kerja para Asisten, ruang kerja Humas dan protokol, ruang kerja bagian umum, ruang Tata Usaha, serta ruang Bagian Keuangan.

"Tadi hujan sekitar jam 13.00. Kurang lebih satu jam air dari jalan raya mengalir masuk ke sini (ruang). Air setinggi semata kaki," ujar Efi May Fiana, Sekretaris Sekkota kepada Surya.co.id, Rabu (30/1/2013).

Masuknya air hujan ini membuat membuat kerja para pegawai terganggu. Mereka pun meninggalkan pekerjaannya lalu membersihkan air dan lumpur yang masuk ke ruangan.

Kabag Umum Pemkot Batu, Sasmito menduga, masuknya air ke ruang pemerintahan diduga karena gorong-gorong sekitar kantor Pemkot terlalu kecil ditambah sampah daun yang menutupi selokan.

Hujan deras itu tidak hanya membanjiri ruang kerja pegawai Pemkot, melainkan juga menggenangi Jalan Panglima Sudirman tepatnya di depan SPBU sekitar 30 cm. Begitu juga di kawasan permukiman Jalan Lesti. Jembatan yang ada di Jalan Lesti tenggelam dan air menggenangi perumahan warga.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/
-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar