Selasa, 29 Januari 2013

Hotel The Rayja, Forum Masyarakat Peduli Mata Air, Somasi Pemkot Batu dan DPRD Batu



Pembangunan Hotel The Rayja- Forum Masyarakat Peduli Mata Air Somasi Pemkot BATU

Dikutip dari Harian KORAN SINDO, 30-01-2013
BATU– Polemik pembangunan hotel The Rayja di Jalan Raya Punten Kota Batu terus bergulir. Kemarin,Forum Masyarakat Peduli Mata Air (FMPMA) Kota Batu melayangkan somasi kepada Pemkot Batu.

Koordinator FMPMA Imam Yunanto menyatakan, ada tiga alasan yang mendasari pengiriman surat somasi ke pemerintah. Pertama, surat izin mendirikan bangunan (IMB) hotel The Rayja telah berakhir masa berlakunya pada 5 Januari 2013.Kedua, surat pernyataan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko yang berjanji segera mencabut IMB untuk hotel The Rayja. Ketiga, surat pernyataan pemilikThe Rayja Willy Suhartanto di atas kerta bermateri.Willy berjanji bakal menghentikan pembangunan hotel The Rayja bila ada keberatan dari masyarakatyangsecaraobjektifdapat diterima kebenarannya.

”Kami melayangkan surat somasi kepada wali kota,ketua DPRD Kota Batu,ketua Komisi A,dan kepala Kantor Pelayan-an Terpadu,”terangImam Yunanto. Imam menegaskan, pemerintah punya waktu lima hari untuk menjawab somasi tersebut. ”Saat ini tiang listrik di lokasi proyek sudah terpasang. Material pasir dan batu juga sudah didatangkan ke lokasi,”katanya.

Kepala KPPT Syamsul Bachri menyatakan, pada Kamis (31/1) siang pihaknya akan meninjau lokasi pembangunan hotel TheRayjabersamaKomisi A DPRD Kota Batu.Dari tinjauan itu akan dibuat laporan kepada sekretaris kota dan wali kota. Berdasar laporan itu akan dibuat keputusan, apakah pemkot akan mencabut izin pembangunan hotel tersebut.  ”Kami sudah menerima somasi dari FMPMA tapi belum kami balas,” kata Syamsul dihubungi lewat ponsel. maman adi saputro
_



Tidak ada komentar:

Posting Komentar