Selasa, 02 April 2013

Kata Forum Masyarakat Peduli Mata Air, Walikota Batu ingkar janji



Eddy Rumpoko Kembali Ingkar Janji
Senin, 1 April 2013 19:28 WIB | Editor: Wahjoe Harjanto | Reporter : Iksan Fauzi
SURYA Online, BATU - Belasan perwakilan warga Kota Batu sekaligus pejuang sumber air Umbul Gemulo di Jalan Raya Punten merasa kecewa dengan sikap Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko yang telah ingkar janji.

Senin (1/4/2013) pukul 10.30 WIB, Eddy janji menemui warga di Kantor Hippam Desa Bumiaji untuk menyampaikan keputusan membeli lahan milik Hotel The Rayja atau tidak.

Kekecewaan mendalam ditengarai setelah mereka sudah menunggu selama dua jam, tiba-tiba ada informasi Eddy membatalkan datang. Parahnya lagi, Eddy yang telah membuat surat penyataan mencabut izin pembangunan The Rayja, 3 Mei lalu, tapi hingga kini tak terlaksana.

“Warga sangat kecewa karena Wali Kota ingkar janji. Sudah sering Wali Kota membuat janji kepada warga, termasuk akan mencabut izin pembangunan hotel itu,” ujar Imam yang akrab dipanggil Gepeng ini dengan raut muka kecewa.

Kekecewaan juga datang dari warga lainnya, Jumadi. Menurutnya, harusnya pertemuan kali ini menindaklanjuti pertemuan antara warga dengan Wali kota bersama pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pada hari Selasa (26/3/2013).

“Wali Kota menyampaikan ketemu jam 10.30 WIB, tapi kami sudah menunggu lama tiba-tiba dibatalkan,” ujar Jumadi usai mendengar pembatalan sepihak itu.

Kades Bumiaji, M Sofyan mengatakan, sesuai perjanjian, pertemuan dilakukan Senin (1/4/2013) atau Selasa (2/4/2013), ternyata hari ini Wali Kota acaranya padat dan banyak tamu, termasuk pertemuan dengan salah satu rektor.
Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar